Minggu, 05 April 2009

Surat Cinta dari Caleg



HennyBatam- Sosialisasi untuk mengajak masyarakat memilih dalam pemilu (pemilihan umum) 9 April mendatang dilakukan dengan berbagai macam cara oleh para caleg, baik caleg DPR RI maupun caleg DPRD Provinsi dan caleg DPRD Kota, mulai dari mengirim bubur ayam, sampai mengirim surat cinta eh salah surat dari caleg yang ditujukan setiap rumah lingkungan dapilnya dengan tujuan “kepada Yth Bapak/Ibu Blok A1-100” sekian.. sekian … dan seterusnya….

“Jangan lupa contreng saya tgl 9 April” itulah sebagian isi surat pada hari sabtu, 04 April 2009 yang kami terima sebagai warga Bengkong, surat tersebut juga dilengkapi dengan lembaran kertas hitam putih ukuran kuarto yang mirip dengan surat suara pemilu. Dan tercantum nomor partai, lambang partai serta nomor urut caleg yang minta dicontreng. Semula saya berpikir kalau surat tersebut adalah dari KPUD, cara memilih saat pemilu “ya kalau kita tidak hati-hati membaca surat dari caleg tersebut pasti kita terkecoh juga”.

Menurut saya cara caleg tersebut cukup efektif dan menarik juga, saya sempat deg- degan kok ada amplop surat tergeletak dirumah ya, apalagi zaman secanggih ini, tinggal di perkotaan untuk menerima sepucuk surat sangat jarang terjadi, sudah ada SMS cara cepat berkomunikasi, sudah ada internet yang langsung on line. Hmm… kalau surat dari caleg ini dilakuan bagi penduduk yang dipedesaan apalagi yang menerima masih ada yang buta huruf, wah dengan melihat contoh contreng gambar dilembaran kertas yang dikirim ke rumah pemilih sepertinya cara yang ampuh menaklukkan pemilih. Umpamnya saya buta huruf, mungkin masuk bilik TPS sudah gemetaran, walaupun sudah diajarin oleh KPU lewat sosialisasi, mungkin dalam hati saya akan berkata ”saya contreng saja foto yang ada pada surat dari caleg yang lalu pernah dikirim kerumah saya, habis yang ini saya gak ngerti surat suaranya panjang sekali”. Oke deh ini cerita buat ngeramein blog saya saja, maju terus pantang mundur terutama bagi para caleg yang kali aja sempat nyasar diblog ini. Kalau sudah terpilih jangan lupa lakukan yang terbaik buat masyarakat, jangan lakukan yang terbaik buat pribadi. Hehe…

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggal Komentar Anda, Jangan Spam ya! Trim,s