Kamis, 05 Maret 2009

Sehari Bersama Henny



Ef-Henny seorang Ibu Rumah Tangga dan juga seorang Karyawan Swasta yang bekerja dari jam 08.30 pagi hingga jam 16.30 petang, bagaimana henny mengatur waktunya agar bisa melakukan pekerjaan rutinitasnya dapat berjalan dengan lancar. Blog Henny’s Home mencoba mengintip keseharian henny, yang kebetulan blog dengan nama http://www.hennybatam.blogspot.com/ adalah milik henny sendiri. Yuk, kita ikuti keseharian Henny.

Mulai bangun tidur jam 5.15 henny menunaikan tugasnya kepada Sang Pencipta yaitu shalat Subuh, setelah itu henny sibuk menyiapkan sarapan pagi untuk suami tercinta dan tidak lupa selalu menyiapkan bekal makanan buat si kecil yg baru berusia 1 tahun 3 bulan. Sarapan Pagi yang disajikan tentunya bervariasi kadang-kadang kue yang di beli di warung ataupun kue yg dijual orang-orang yg lewat diperumahan dengan cara menyanyikannya “kue….kue….. (suara lantang), mi goreng, roti bakar adalah jenis sarapan pagi pavorit suaminya, dilengkapi segelas minuman hangat atau apa saja yg bisa buat sarapan tergantung persediaan juga. Bahkan henny menyempatkan diri membuat nasi goreng. Setiap pagi henny membersihkan rumah mulai dari menyapu, mencuci piring dan masak buat suami bekal makan siang. Berhubung suami kalau makan siang pasti pulang kerumah. Tak lupa henny selalu mengemasin keperluan sibuah hati saat berada di tempat omanya, mulai dari baju, handuk, bedak, minyak telon, pampers, susu n botol susu dan semua keperluan buah hati harus sudah siap dikemas dalam tas yang akan dibawa tempat omanya, karena henny tidak punya pembantu. Dan kegiatan ini berlangsung sampai jam 07.00 pagi, ternyata henny melakukannya sambil ditemanin acara TV liputan 6 pagi dan inbox yang menjadi tontonan pavoritnya setiap pagi.

Jam 07.00 henny membangunkan si kecil yang biasa di panggil vanya, “vanya ayo banyun an…di lagi ya, mami au kel ja… vanya dirumah oma ya…. Gak boleh nakal n jangan lupa ma.. mam yg banyak ya” begitulah kata-kata setiap pagi yg didengarkan oleh vanya, habis mandi vanya disuapin makan pagi, wah dibagian kegiatan ini agak repot karena vanya susah makan otomatis mimi’ cucu botolnya dibanyakin.

Jam 07.30 jadwal henny mandi dan siap-siap mw kerja, jam inilah henny sarapan pagi bareng suami dan vanya. Ya henny depan cermin memakan waktu 30 menit, karena sambilan sama vanya yg minta macam-macam. Misalnya lagi pakai alas bedak , vanya pup udah deh kerjain dulu vanya nya. Atau lagi sisiran vanya minta mimic cucu sekalian pasangin vanya jaket n kaos kaki karena vanya mau di antar ke tempat oma yg jaraknya dari rumah henny makan waktu 15 menit.

Jam 08.15 henny menuju kantor, tepat sampai dikantor jam 08.30. biasa setelah sampai di kantor henny meletakkan tas kerja, henny langsung melanjutkan pekerjaan kemarin yang tertunda “apa lagi ya yg harus ku lakukan hari ini?’ begitulah kata henhy dalam hatinya. Oh ya memeriksa buku absensi, mengarsip surat-surat masuk dan surat-surat keluar, melaporkan keuangan kesekretariatan, menerima telpon masuk siap menjalan perintah atasan. Yah begitulah rutinitas kerja henny sebagai sekretaris eksekutif.

Jam 10.00 henny agak santai kalau tamu yang datang ke kantor agak kurang, dan saatnya coffe break, henny juga tidak lupa mengecek email masuk dan mengirim email. Kalau harus kelapangan henny juga tidak segan-segan kalau itu sudah merupakan perintah atasan.

Jam12-13.00 henny istirahat, waktu awal-awal meninggalkan vanya dirumah heny suka menelpon sikecil tsb, tapi karena sudah terbiasa henny sudah percaya saja, kalau vanya aman dan baik saja tinggal bersama omanya.

Jam 16.00 henny siap-siap mau pulang ke rumah, sebelum pulang henny tidak lupa mengecek lampu dan ac di ruangan kalau-kalau masih ada yg nyala, termasuk memeriksa apakah air kran sudah mati “ya kita harus belajar hemat energi, kasian mereka yg belum ada lampu ataupun susah mendapatkan air bersih sementara kita bisa berpoya-poya dengan kelebihan yg kita miliki” begitulah kata hati henny.

Jam 16.30 henny sudah berada tempat oma n siap membawa vanya pulang, kadang-kadang 17.30 baru sampai dirumah itupun kalau suami tercintanya sudah pulang kerja. Maklum suami bekerja free lance jadi jam pulang tidak pasti. Sesampai dirumah henny siap-siap membersihkan rumah dan masak buat makan malam, suami lebih suka makan masakan henny walaupun rasanya hancur. Disamping itu kelurga ini juga merasa lebih sehat masak sendiri daripada harus beli di restoran ataupun rumah makan. Tidak masalah kalau darurat dadar’ ceplok telur dan ayam goreng tepung adalah lauk andalan jika tidak sempat masak. “ya sekali-kali juga ada jadwal makan malam diluar lo” kata henny.

Jam 20.00 jam makan malam bersama anak dan suami sudah datang, “siap deh untuk dinner party” kata henny sambil bercanda.

Setelah makan henny selalu meluangkan waktu bermain bersama vanya walaupun hanya 15 menit tapi henny berusaha untuk berkonsentrasi, selanjutnya henny nonton TV dengan acara bioskop trans tv, Cagur Bajai Bajuri, Coffe Bean, Lajang n Suami-Suami Takut istri adalah pilihan tontonan yg disukai henny..

Jam 23.00 paling telat waktunya henny tidur, “itu juga tergantung si kecil kalau sikecil tidur jam 22.00 ya aku juga ikut tidur” kata henny


Demikianlah www.hennybatam.blogspot.com mengikuti keseharian henny.