Kamis, 19 Maret 2009

Sulit Melupakan Mantan

Saya bingung mau cerita apalagi diblog ini, teringat kisah-kisah teman saya dengan mantan pacarnya yang sampai saat ini sulit untuk dilupakan meskipun akan menghadapi kehidupan baru dengan pasangan barunya. Bagi anda yang penganut paham pacaran yg lebih dikenali dengan penjajakan sebelum masuk ke gerbang pernikahan, so pasti cinta pertama tidak selalu dimiliki, pernahkah anda putus cinta dan susah melupakan mantan pacar ? Berbagai cara melupakan mantan pacar sudah dicoba, namun tetap saja susah untuk melupakan wajah pacar anda. Kenangan manis dan pahit seakan-akan tidak mau pergi dan sesekali mampir dibenak kita. Tapi pengalaman patah hati itu wajar karena dengan begitu kita bisa belajar tentang arti sebuah komitmen. Umumnya kemampuan melupakan mantan pacar dari cowok dan cewek pasti berbeda. Cewek lebih ke perasaan pasti lebih sulit melupakan pacar yang dahulu sempat mewarnai hidupnya. Namun makhluk terindah didunia ini memang sangat lihai menyembunyikan perasaan dibanding cowok yang keliatan pertama aja sedih, tapi paling lama minggu depan sudah cari kenalan cewek baru yang cantik. Memang sih, bisa dikatakan lebih susah melupakan mantan pacar dibanding melupakan mantan sopir pribadi (hehe...). Tapi dunia ini tidak ada yang kekal jadi tidak bisa dengan membaca ”Bin sa labin abrah ka abrah (hakkkk....)” sehingga masuk kembali ke masa lalu jika memang sudah tidak ada kesempatan untuk merebut hatinya kembali. Ok saya mau bagi cara melupakan mantan pacar dari pengalaman
1. Lupakan mantan Pacar melalui banyak melakukan kegiatan atau kesibukan, artinya kita jangan banyak melamun atau suka menyendiri. Ini yang paling menjadi masalah utama kita, kalau sudah sendirian mengingatkan kita pada semua kenangan saat bersama mantan dulu. Singkat cerita cari kesibukan baru mungkin dengan daftar ke club fitnes, browsing di Internet, atau jalan-jalan ke perpustakaan atau jalan-jalan ke toko buku dan cari judul buku yang berhubungan dengan suasana hati misalnya “tips jitu cara melupakan si dia” dijamin deh, tapi harus ingat diikutin dengan NIAT hati yang kuat.

2. Jangan sering-sering lewat atau pergi ke tempat-tempat yang dulu pernah dikunjungi bareng si dia apalagi tempatnya penuh kenagan maunis banget. Karena kalau sudah mengingat sidia kita bisa-bisa lebih kesal dan jengkel sama dia yang mungkin kurang bertanggungjawab dengan hubungan yang selama ini kita bina. Nah semakin kita membencinya semakin hari semakin sulit melupkannya, gak percaya coba aja?

3. Buang semua barang yang berhubungan dengan mantan pacar serta semua barang kepunyaan anda dirumah yang ada kenangan bersama si dia tempo dulue. Cara ini kayaknya jitu abiz, dan yang paling penting berpikirlah “ada yang lebih baik dari si dia karena Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat umatnya”. Coba bayangkan kalau kita maksain harus hidup atau menikah sama mantan pacar kita, trus baru seumur jagung kita sudah ditinggalkan begitu saja, nah lo gimana?. Atau pikirkan tentang dia begini “ Sekarang saja si dia sudah tidak mencintai kita lagi, alias sudah tidak suka bagaimana kalau sudah menikah ya? Amit-amit kalau dia mendua.

Tuh kan sesudah baca cara melupakan mantan pacar ini pasti sudah mulai lupa sama mantan pacarnya, terutama buat teman saya yang zauh disana yang selalu dirundung resah gelisah, gundah gulana serta kebingungan dan kwatir tidak siap untuk menempuh hidup baru dengan pasangan baru. Ok selamat menempuh hidup baru ya sobit.

3 komentar:

  1. OK juga tuh tips-nya mbak Henny

    BalasHapus
  2. Bguz juga artikelnya. . .

    Tp klo Nglupain Cinta pertama gimana yah??

    Coz kan First Love tuh sulit banget bwt dilupain . . .

    Slam knal yahh

    BalasHapus
  3. Hai Chandra,
    Tidak ada yang sulit di dunia ini, kecuali kita sendiri yang membuat jadi sulit. Saat kita ingat First Love, kmu harus bilang dalam hati Lebih baik Tuhan tunjukkan sekarang kepadaku tentang si dia yang sudah tidak mencintai kita lagi, daripada nanti saat kita sudah berlayar kapal kita tiba-tiba karam" atau masih ada yang lebih baik lagi dari pada sidia, yang jelas jangan sering ngingatin semakin diingat semakin gak lupa2 tuh First Lovenya". Ok met mencoba ya Chandra, aku yakin kmu bisa

    BalasHapus

Silahkan Tinggal Komentar Anda, Jangan Spam ya! Trim,s